Laman

Translate

Tuesday 27 January 2015

Cara Membuat Resep Es Krim Pisang

Cara Membuat Resep Es Krim Pisang Mudah dan Simple - Hay teman-teman, kalian suka es krim kan? tapi ini es krim pisang, tentunya kalian sudah tahu. Hmm jangan sekedar tahu saja ya, alangkah baiknya kalian mencicipi es krim ini dengan cara membuatnya sendiri pasti seru, karena bahan yang diperlukan hanya 3 macam lhoo. simple kan guys? hee. Maka dari itu saya akan memberikan resepnya, simak yuuk berikut ini.

Resep Es Krim Pisang Enak dan Lezat
Ilustrasi Gambar Es Krim Pisang Enak dan Lezat

Sejarah Asal Usul Es Krim

Di balik cita rasanya yang enak dan sangat lembut ini, ternyata es krim mempunyai sejarahnya tersendiri lho. Pada zamannya es krim merupakan makanan penutup yang sangat mewah dan mahal, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memakannya. Hal ini patut kita syukuri keberadaannya karena kini es krim sudah bisa kita beli dari harga termurah dan bisa dicicipi oleh semua orang di dunia.
Sekitar 200 tahun yang lalu sebelum masehi, Alexander Agung adalah seorang penikmat es krim yang pada saat itu pembuatan es krimnya masih berupa dari salju dan ditambahkan dengan beberapa sari buah.
Dan pada zaman kekuasaan Romawi, penguasa Nero Claudius Casesar memerintahkan beberapa anak buahnya pergi ke pegunungan untuk mengambil salju. Kesukaannya saat itu adalah es salju dicampur dengan beberapa macam buah.
Sejarah Asal Usul Es Krim
Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Es Krim
Pada abad ke 16 Masehi tepatnya di benua Eropa, ditemukan sebuah teknik untuk membuat es krim. Model es krim nya sendiri sama dengan apa yang kita makan saat ini. Nama hidangan yang selalu rutin di meja makan Raja Inggris Charles I adalah "Cream Ice".
Pada tahun 1553, hidangan yang di beri nama "Frozen Desserts" dipersembahkan untuk Raja Henry II. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, tahun 1660 Cafe Procope yang menjadi cafe pertama di Perancis menjual hidangan es krim yang terbuka untuk publik. Dari sanalah diketahui resep rahasianya bersumber dari susu, telur, tepung, dan krim.


Sudah mengenal es krim lebih dalam? yuk, kita coba membuat es krim pisang buatan sendiri :-).

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Es Krim Pisang Mudah dan Sederhana :

  • 1 sdm dark chocolate
  • 1 sdm selai kacang tawar
  • 1 buah pisang, kupas dan bekukan dalam freezer

Cara membuat Resep Es Krim Pisang Super Lezat :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu potong-potong pisang (sudah dibekukan) agar lebih mudah dihancurkan.
  2. Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan hingga rata Resep Es Krim Pisang Enak dan Lezat
  3. Jika konsistensi adonan telah halus dan mengental, tuang ke dalam wadah/cetakan es krim . 
  4. Siap disajikan
Tuh kan sangat mudah sekali membuatnya. Selamat menikmati Es Krim Pisang yang super lezat ini, Silahkan Mencoba :-)



Manfaat Dan Fungsi Pisang Untuk Kesehatan

Semua kalangan dari yang kecil sampai dewasa sangat menyukai buah pisang ini. Banyak kandungannya yang sangat bermanfaat lho. Mau sehat tapi dengan biaya yang murah? Konsumsi buah dari sekarang ya :D.
Manfaat Dan Fungsi Pisang Untuk Kesehatan
Ilustrasi Gambar Manfaat Dan Fungsi Pisang Untuk Kesehatan
  • Mengatasi anemia
    Zat besi yang ada pada buah ini dengan sendirinya tubuh akan menyerap dan membantu meningkatkan jumlah sel darah merah. Caranya? Mudah saja, rutin mengonsumsi 2 buah pisang setiap harinya, makan tubuh anda tidak akan mudah lemas lagi.
  • Menurunkan berat badan
    Kalau yang satu ini pastinya sudah pernah mendengar bukan? Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya dengan memakan buah pisang ini. Tentu saja, apalagi kalau bukan kalorinya yang sangat kecil. 
  • Melancarkan peredaraan darah
    Kandungan kalium dan potasium berperan besar dalam membantu jalannya sirkulasi dalam tubuh. Begitu juga dengan peredaraan oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium sendiri juga dapat membantu melancarkan denyut jantung, mengatur tekanan darah, dan mengurangi serangan stroke
  • Menyeimbangkan cairan dalam tubuh
    Selain membantu melancarkan denyut jantung, kandungan kalium jjuga dapat menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh kita. Sehari-harinya tubuh kita akan banyak kehilangan cairan tubuh. Tak hanya air putih, tapi pisang juga wajib dikonsumsi.
  • Meningkatkan kesehatan otak
    Biasakan setelah habis makan, selalu memakan buah pencuci mulut seperti pisang. Konsumsi 3 kali dalam sehari, maka kesehatan otak pun akan membaik dan otak pun akan kembali siap bekerja!.

No comments:

Post a Comment