Laman

Translate

Tuesday 27 January 2015

Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail

Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail Super Segar dan Manis - Menjelang akhir tahun ini, pastinya sedang memikirkan apa ya yang harus dibeli. Dan apa sih minuman yang cocok untuk disajikan? apakah cocktail? yaapz, benar. Kalau kita mendengar kata minuman cocktail pasti yang terlintas di benak kalian semuanya adalah minuman yang dingin dengan potongan kecil buah segar dan rasanya pun nikmat, begitu juga minuman cocktail yang akan saya bahas kali ini teman yaitu Fresh Fruit Cocktail ^_^

Resep Fresh Fruit Cocktail Super Segar
Ilustrasi Gambar Resep Fresh Fruit Cocktail Super Segar

Sejarah Asal Usul Mula Cocktail

Untuk kita sebagai orang Indonesia, mendengar nama cocktail pun terasa asing di telinga kita. Mengapa begitu? Karena jelas Cocktail pertama kali muncul di Perancis. Banyak asal usul cokctail yang masih kurang jelas mengenai kehadiran cocktail. Tapi untuk sumbernya saya mengunakan wikipedia.
Dalam buku Stanley Clisby Arthur yang berjudul Famous New Orleans Drinks And How To Mix 'Em', menceritakan pada tahun 1793 ada seorang pengungsi asal Perancis bernama Antoine Amedie Peychaud menetap di daerah New Orleans. Peychaud merupakan seorang apoteker berpraktik sekaligus meracik minuman bitters.
Gambar Sejarah Asal Usul Mula Cocktail
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Cocktail
Ia membuat obat sakit perut dengan meracik bahan bitters dan brendi, kemudian dicampur dan dituangkan ke dalam cangkir telur (Dalam bahasa Perancis disebut Coquetier). Orang Amerika mendengar di telinga sebagai "Cocktail".
Ada kemungkinan tradisi memakai cangkir telur inilah dipakai untuk menyajikan minuman-minuman oleh masyarakat New Orleans,

Cara membuat cocktail yang super segar, manis dan menggiurkan ini sangatlah mudah dan cepat. Begitupun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya juga sangat mudah di dapat dan dicari di sekitar kita.   Jenis buahnya bisa disesuaikan dengan selera yaa. Dengan tambahan daun mint dan air soda aroma dan rasanya makin segarr. Oke langsung saja yuuk simak resepnya berikut ini..

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Fresh Fruit Cocktail Manis dan Segar :


  • 250 gram daging buah mangga
  • 250 gram nanas
  • 200 gram buah melon hijau
  • 200 gram strawberry
  • 5 helai daun mint, cincang kasar

Kuah:
  • 250 ml soda manis
  • 500 ml jus jeruk segar
  • 3 sdm madu
  • Es batu

Cara membuat Fresh Fruit Cocktail Super Segar Mudah :


  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah potong-potong kecil buah-buahan.
  2. Jika sudah taruhlah potongan buah ke dalam wadah, lalu taburi daun mint.
  3. Untuk kuahnya : Aduk-aduk jus jeruk segar dengan madu hingga merata.
  4. Tuangkan ke dalam wadah yang berisi potongan buah tadi. Kemudian simpan dalam lemari es hingga dingin.
  5. Tambahkan es batu dan air soda manis secukupnya saat akan disajikan. 
  6. Sajikan selagi dingin Resep Fresh Fruit Cocktail Super Segar

Untuk 8 orang
Taraaa Fresh Fruit Cocktail siap dinikmati. Sangat mudah dan cepat bukan membuat Fresh Fruit Cocktail?? selamat mencoba ya Ladies :-)


Manfaat Dan Fungsi Yang Terkandung Di Cocktail

Cocktail buah pastinya mengandung banyak manfaat serta khasiat yang baik bagi tubuh kita. Minuma yang sehat dan banyak gizinya. Jika kalian terbiasa membuat jus atau sop buah, cobain deh membuat cocktail ini. Selain tampil beda, cara membuatnya pun menyenangkan :D.


Manfaat Dan Fungsi Yang Terkandung Di Cocktail
Ilustrasi Gambar Manfaat Dan Fungsi Yang Terkandung Di Cocktail


  • Karbohidrat
    Karbohidrat yang kompleks terdiri atas glukosa dan fruktosa. Cara kerja frukosa ini beda dengan kita mengonsumsi gula. Fruktosa yang masuk tidak membutuhkan hormon insulin yang pengolahannya juga tidak membebani gerak kerja pankreas. Karbohidrat juga merupakan sumber energi untuk tubuh.

  • Antioksidan
    Antioksidan sangat baik dalam menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Sangat berbahaya apabila radikal bebas dan kolestrol bertemu. Hal ini akan mengakibatkan tumbuhnya bisul di badan dan merusak sel endotel di pembuluh darah yang mengakibatkan kolestrol mudah melekat di pembuluh darah.
 
  • Vitamin Dan Mineral
    Sebagian besar buah memiliki vitamin E dan vitamin C. Sementara mineral yang terkandung dalam buah seperti Zinc, Kalsium, dan Mangaan. Sedangkan mineral dan vitamin berguna untuk membantu metabolisme kerja sel di tubuh. Jangan sampai kekurangan mineral dan vitamin ya. Karena akan menganggu kesehatan dan kesegaran tubuh.

  • Air
    Hayo siapa yang masih bolong-bolong minum air? Setidaknya minimal 2liter air untuk konsumsi tubuh kita sehari-hari.

  • Serat
    Kandungan serat sangat membantu melancarkan proses pencernaan. Proses kerjanya sendiri menyerap Gula dan lemak jahat akan di sistem pencernaan.

No comments:

Post a Comment